Kumpulan Informasi Tentang Benda Kuno Dan Sejarah Masa Lalu

Senin, 16 November 2020

Senapan Kuno Voc

Pemberontakan trunajaya atau perang trunajaya juga dieja pemberontakan trunojoyo adalah pemberontakan yang dilakukan oleh bangsawan madura raden trunajaya dan sekutunya pasukan dari makassar terhadap kesultanan mataram yang dibantu oleh perusahaan hindia timur belanda voc di jawa pada dekade 1670 an dan berakhir dengan kemenangan mataram dan voc. Harga 35jt hub wa 081287077736 bahan kuningan.

Jual Koleksi Antik Senapan Pistol Jaman Voc Kuno Kota Surakarta Graha Antik Collections Tokopedia

Voc menerapkan beberapa aturan paksa yang harus dilaksanakan oleh indonesia.

Senapan kuno voc. Hanya dengan dibantu kekuatan 60 pria ia menyerang sekitar 1 500 penduduk pribumi dengan keyakinan bahwa meskipun harus melawan senapan busur senapan kuno namun tuhan akan menjamin kemenangannya. Voc telah diberikan hak monopoli terhadap perdagangan dan aktivitas kolonial di wilayah tersebut oleh parlemen belanda pada tahun 1602. Berawal dari tukang kayu spesialis pembuat rumah joglo dan gazebo bethu supriyadi 49 warga warung lanang kelurahan lohdoyong ambarawa kini menjadi kolektor benda antik.

Tetapi semangatnya juga menjadi bencana dimana kemudian ia terlibat dalam pertikaian antarsuku. Cari produk lainnya lainnya di tokopedia. Dengan keyakinan bahwa meskipun harus melawan senapan busur senapan kuno namun tuhan akan menjamin kemenangannya.

Senapan sundut bedil sundut atau senapan sulut atau juga disebut dengan nama arquebus kadang dibaca harquebus atau hackbut adalah senjata api awal yang digunakan pada abad ke 15 sampai abad ke 17 sebagaimana penerusnya musket atau senapan lontak ini adalah senjata api smoothbore lubang laras halus yang lebih kecil daripada pendahulunya membuatnya mudah dibawa. Bentuk bentuk aturan paksa voc yang diterapkan di indonesia tersebut sebagai berikut. Jual beli online aman dan nyaman hanya di tokopedia.

D iujung senapan ada tulisan voc dalam bentuk huruf timbul. Senapan dengan bahan utama kayu dan tembaga itu mempunyai kekhasan. Tujuan utama voc adalah mempertahankan monopolinya terhadap perdagangan rempah rempah di nusantara.

Markasnya berada di batavia yang kini bernama jakarta. Salah satu koleksinya yang menarik perhatian adalah senapan kayu peninggalan voc. Jual keris luk 3 model kuno dengan harga rp85 000 dari toko online mulia permata web kota surakarta.

Akan tetapi yang terjadi adalah sebaliknya ia dan sejumlah. Mulai dari bentuk maupun relief atau ukiran pada bagian senapan yang terbuat dari tembaga. Senapang voc ini dari zaman belanda atau zaman pemerintahan ratu elesaberth pada zaman dulu pasukan belanda menjajah bangsa indonesia memakai pistol ini bidikan atau tembakannya selalu kena kepada musuh dan tidak bisa meleset.

Kata orang orang yang pernah menyimpan pistol ini kalau di taruh atau disimpan di rumah semua urusan pasti berhasil dan tidak pernah meleset pistol ini berwarna hitam.

Barang Antik Senapan Voc Asli Kuno Sangat Langka Antik Di Lapak Jefri Sport Bukalapak

Jual Senapan Voc Reflika Kab Sukabumi Abdi Logam Tokopedia

Antik Senapan Voc Ory Bedil Kuno Lawasan Kompeni Dan Kraton Di Lapak Galery Antik Lawasan Bukalapak

Jual Pistol Voc Antik Kab Sleman Minto S Collection Tokopedia

Pistol Voc Koleksi Bpcb Banten Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten

Antik Pistol Voc Antik Kuno Lawasan Ory Pistol Voc Dan Kraton Di Lapak Galery Antik Lawasan Bukalapak

Koleksi Antik Miniatur Pistol Senapan Tembak Voc Kuno Shopee Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar