Kumpulan Informasi Tentang Benda Kuno Dan Sejarah Masa Lalu

Rabu, 11 November 2020

Peradaban Yunani Kuno Ppt

Disini ibu guru akan membahas tentang pelajaran sejarah yaitu tentang peradaban yunani kuno. Yunani terletak di ujung tenggara di benua eropa.

Jasa Pembuatan Desain Infografis Online Siap Kerja Remote Di 2020 Yunani Kuno Infografis Yunani

Peradaban yunani kuno kebudayaan agama sistem pemerintahan yunani terletak di ujung selatan jazirah balkan menjorok ke laut tengah.

Peradaban yunani kuno ppt. Learn new and interesting things. Pada masa yunani kuno terutama pada abad ketiga sm dia dikaitkan dengan helios dewa matahari dan saudarinya artemis dikaitkan dengan selene dewi bulan. Peradaban yunani kuno ppt.

Bangsa yunani terbentuk dari percampuran bangsa pendatang dari laut kaspia dan dan penduduk asli yang terdiri dari petani. Ares adalah anak dari zeus dan hera yang termasuk dalam 12 dewa olimpus. Letak peradaban yunani kuno.

Berikut dibawah ini penjelasannya. Artmy tirta ikhwanto peradaban di lembah s eufrat s tigris peradaban persia peradaban di lembah s indus s gangga peradaban di lembah s huang ho peradaban di. Power point sejarah peradaban yunani 1.

Yunani merupakan salah satu pusat peradaban tertua di eropa yunani terletak di sekitar laut tengah sangat strategis dalam pelayaran. Share yours for free. Yunani adalah salah satu pusat peradaban tertua.

Bangsa yunani terbentuk dari percampuran bangsa pendatang dari kaspia dan dan penduduk asli yang terdiri dari petani. Peradaban ini mencapai puncaknya pada periode yunani klasik yang dimulai bersemi pada abad ke 5 sampai ke 4 sm. Sebagian besar kepulauan di laut aegea dan laut ionia.

Memiliki bentuk menyerupai jari jari tangan yang dijulurkan ke laut tengah hal ini disebabkan tanah tersebut terdiri atas ujung ujung tanah yang menjulur ke laut dan teluk diantaranya yang menjorok ke darat. Assalammualaikum selamat datang di kelas ips. Ppt sejarah peminatan yunani kuno 1.

Academia edu is a platform for academics to share research papers. Get ideas for your own presentations. View peradaban cina kuno ppts online safely and virus free.

Oleh ibu guru diposting pada 24 07 2020. Sman 1 bekasi tahun ajaran 2012 2013 2. Yunani kuno merupakan periode dalam sejarah yunani yang dimulai dari periode yunani purba pada abad ke 8 sampai ke 6 sm hingga penaklukan romawi atas korintia pada tahun 146 sm.

Ares ἄρης árɛːs άρης ˈaris merupakan dewa perang dalam mitologi yunani. Periode arkais di yunani kuno dimulai dari abad ke 8 sm ketika yunani mulai bangkit dari zaman kegelapan dimana pada masa itu ditandai dengan runtuhnya peradaban mykenai.


0 komentar:

Posting Komentar