Kumpulan Informasi Tentang Benda Kuno Dan Sejarah Masa Lalu

Rabu, 04 November 2020

Peradaban Romawi Kuno

Romawi adalah sebuah peradaban besar yang mampu mengubah dunia. Peradaban romawi merupakan sebuah peradaban yang berasal dari negara kota roma yang didirikan di semenanjung italia yang menjulur ke laut tengah.

Serba Serbi Info 10 Peradaban Yang Hilang Misterius Yang Pernah Ada Ancient Greek Architecture Ancient Architecture Parthenon

Secara geografis kota roma dikelilingi oleh tujuh bukit di tepi sungai tiber.

Peradaban romawi kuno. Mengenal kata roma mengingatkan kepada ibukota negara italia. Perkembangan peradaban romawi kuno sangat dipengaruhi oleh kondisi geografisnya. Disamping itu kita juga bisa.

Peradaban ini tumbuh setelah pendirian kota roma di semenanjung italia. Singkatnya peradaban romawi terletek di negara italia sekarang ini tepatnya di pegunungan apenia. Sejarah peradaban romawi kuno kota roma yang menjadi pusat kebudayaan mereka terletak di muara sungai tiber.

Peradaban romawi kuno banyak mendapat pengaruh dari yunani kuno baik dalam bidang seni sastra filsafat maupun budaya seperti tradisi etruscan yang seperti alfabet yang dipelajari dari peradaban yunani kemudian bangsa roma mengembangkannya menjadi alfabet yang dikenal sekarang. Kejayaannya didukung dengan faktor geografis yang sangat menguntungkan. Peninggalan peradaban romawi kuno penduduk romawi kuno bangsa romawi merupakan penduduk utama mereka ini termasuk bangsa indo jerman yang pada tahun 1000 sm masuk ke semenanjung apenina dari arah utara sedangkan di bagian selatan semenanjung tersebut banyak ditemukan kolonis yang berasal dari phunesia dan yunani.

Waktu berdirinya kota roma yang yang terletak di lembah sungai tiber tidak diketahui secara pasti. Kesenian peradaban romawi kuno. Romawi kuno adalah sebutan bagi peradaban bangsa romawi mulai dari berdirinya kota roma di jazirah italia pada abad ke 8 pra masehi sampai dengan runtuhnya kekaisaran romawi barat pada abad ke 5 tarikh masehi yakni kurun waktu yang mencakup zaman kerajaan romawi 753 509 sm zaman republik romawi 509 27 sm dan zaman kekaisaran romawi sampai dengan tumbangnya romawi barat 27 sm.

Peradaban romawi kuno banyak mendapat pengaruh dari yunani kuno baik dalam bidang seni sastra filsafat maupun budaya seperti tradisi etruscan yang seperti alfabet yang dipelajari dari peradaban yunani kemudian bangsa roma mengembangkannya menjadi alfabet yang dikenal sekarang. Legenda menyebut bahwa roma didirikan dua bersaudara keturunan aenas dari yunani remus dan romulus. Maka dari itu seni romawi juga berhubungan erat dengan seni yunani romawi baru memiliki seni dengan ciri khas sendiri sejak sekitar tahun 500 sm dengan berdirinya republik romawi bangsa yunani.

Kota roma itu sendiri diperkirakan berdiri pada tahun 750 sm. Seni romawi berkembang dari seni bangsa etruria karenanya pada masa awal seni romawi sangat mirip dengan seni etruria. Sejarah peradaban romawi kuno menurut kepercayaan kata romawi berasal dari nama kakek moyang bangsa romawi yaitu remus dan romulus kedua orang tersebut adalah anak dari rhea silva salah satu keturunan aeneas pahlawan perang troya semasa kecil mereka disusui dan dibesarkan oleh seekor serigala.

Dari romawi kita bisa mempelajari sistem pemerintahan yaitu republik dan kekaisaran.

Pin Di 1 A

Seni Arsitektur Era Peradaban Mediterania Kuno Tegaraya Com Di 2020 Piramida Mesir Arsitektur Arsitektur Romawi

Pin Di Seni Arsitektur Tomy

Italia Situs Warisan Budaya Terbanyak In 2020 Movie Posters Movies Italia

Seni Arsitektur Era Peradaban Mediterania Kuno Tegaraya Com Di 2020 Arsitektur Arsitektur Kuno Arsitektur Romawi

Pin Di Sejarah

Peradaban Romawi Kuno Pendidikan 60 Detik Roma Kuno Arsitektur Kuno Arsitektur Romawi


0 komentar:

Posting Komentar