Kumpulan Informasi Tentang Benda Kuno Dan Sejarah Masa Lalu

Kamis, 22 Oktober 2020

Peradaban Kuno Yang Berada Di Kawasan Asia Selatan Adalah

Peradaban cina kuno berlangsung sejak 2070 sm. Istilah asia selatan yang dipahami di indonesia lebih sempit daripada di eropa atau amerika.

Mengintip Peradaban Kuno Di Asia Kelas Pintar

Beberapa dari aspek kehidupan yunani seperti pemikiran filsafat dan sistem pemerintahan masih diterapkan hingga masa sekarang.

Peradaban kuno yang berada di kawasan asia selatan adalah. Kedua kota itu merupakan ibukota daerah lembah sungai shindu. Asia selatan meliputi tujuh negara yaitu. Bangsa assyria telah menetap di hulu sungai eufrat dan tigris sejak 3000 tahun sebelum masehi.

Mereka membangun kota ashur dan niniveh. Bagian utara membantu membentuk bagian dari kutub utara bersama amerika utara dan eropa. Harappa berada di daerah punjab dekat sungai ravi sementara mohenjo daro berada di daerah shindu yang kini masuk wilayah pakistan.

Wilayah ini dibatasi oleh asia barat tengah timur dan tenggara wilayah asia selatan meliputi 10 luas benua asia kira kira 4 480 000 km tetapi populasinya mencakup 40 populasi asia. Meskipun sebagian besar perbatasan kontinentalnya ditentukan dengan jelas ada area abu abu. Bagian selatan kota harappa dan mohenjo daro di bagian utara.

Sistem pemerintahan peradaban yunani kuno adalah negara kota city state yang terdiri dari banyak polis kota berdaulat. Sungai tersebut diantaranya adalah sungai efrat dan tigris di mesopotamia sungai nil di mesir sungai indus di asia selatan dan sungai kuning huang ho dan sungai yang tse di tiongkok. Inca adalah peradaban tertua di dunia terbesar di daerah amerika selatan pada saat era pra columbus.

Bangsa pendukung peradaban assyria adalah bangsa assyria yang termasuk dalam rumpun bangsa semit. Pusat militer dan politik berada di daerah cusco sekarang dalam wilayah negara peru. Dalam buku himpunan inspirasi peradaban prasejarah dimana bangsa maya tinggal di amerika tengah yang sekarang bekas peninggalan sejarah yang misterius berada di dalam hutan belantara yang terpencil dan sepi sekalipun begitu ada beberapa orang yang mengetahui bahwa bangsa maya mempunyai hubungan yang sangat erat dengan bangsa tiongkok.

Wilayahnya meliputi daerah yang sekarang ini berada di negara ekuador peru dan chile. Peradaban yang berada di. India pakistan bangladesh srilangka nepal bhutan dan malaweda.

Asia selatan adalah sebuah wilayah geopolitik di bagian selatan benua asia yang terdiri dari daerah daerah di anak benua india dan sekitarnya. Bangsa mesir irak india dan cina kuno mengembangkan peradabannya di kawasan sungai besar yang melintasi kawasan kawasan tersebut. Benua asia merupakan benua terbesar dan terpadat di dunia berbatasan dengan eropa dan afrika di baratnya oseania di selatan dan amerika utara di timurnya.

Asia selatan adalah kawasan anak benua subcontinent dari benua asia. Pada masa zaman besi 1000 600 sm bangsa pendatang muncul di italia diantaranya bangsa umbria di bagian utara latin di lembah sungai tiger dan samnite di selatan sungai timber berada di bagian tengah itali dan dari sinilah selanjutnya muncul kerajaan romawi yang menyebar hampir ke seluruh daratan eropa asia dan afrika kebudayaan tersebut.

Peradaban Mohenjodaro Dan Harappa Di Lembah Sungai Indus Kumparan Com

Asia Selatan Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Tebing Breksi Sleman Yogyakarta Indonesia Liburan Tempat Pemandangan

Sejarah Kelas 10 Asal Usul Dan Kisah Peradaban Awal Amerika

Sejarah Peradaban India Kuno Halaman All Kompas Com

Top One 12 Peradaban Kuno Tertua Didunia

Pusat Kebudayaan Kawasan Asia Selatan H Yat Rospia Brata


0 komentar:

Posting Komentar