Kumpulan Informasi Tentang Benda Kuno Dan Sejarah Masa Lalu

Kamis, 29 Oktober 2020

Peradaban Kuno Mohenjodaro Dan Harappa

Hidup menetap dan hidup melalui sektor agraris pedagang dan pengrajin. Peradaban india yang pertama tersebut muncul bersamaan dengan peradaban mesir kuno zaman firaun.

Owapnnexriichm

Peradaban harappa muncul lebih awal daripada kitab weda saat itu bangsa arya belum sampai ke tanah india.

Peradaban kuno mohenjodaro dan harappa. Puing puing mohenjo daro adalah salah satu pusat utama dalam masyarakat kuno ini. Hasil utama pertanian mohenjo daro dan harappa adalah padi gandum gula kapas dan. Mohenjo daro harappa dan peradaban masing masing lenyap tanpa jejak dari sejarah sampai ditemukan kembali pada 1920 an.

Pada tahun 2500 sm bangsa troya mendirikan kota mohenjodaro dan harappa serta kota megah lain di sepanjang aliran sungai india. Bukti ditemukannya peradaban kuno di lembah sungai indus ini berawal dari eksplorasi yang dilakukan oleh pemerintah inggris tahun 1870. Berdasarkan penemuan benda benda kebudayaan dan bekas bekas kota mohenjo daro dan harappa merupakan pusat peradaban bangsa india pada masa lampau.

Kehidupan ekonomi masyarakat mohenjo daro dan harappa bergantung pada sektor pertanian dan kerajinan. Pemukiman peradaban indus tersebar sejauh pantai laut arab di gujarat di selatan perbatasan iran di barat dengan kota perbatasan di bactria. Pada tahun 1500 sm suku arya datang ke tanah india.

Penggalian besar besaran dilakukan di situ pada 1920 an namun tidak ada penggalian secara mendalam yang dilakukan lagi sejak tahun 1960 an. Kota mohenjo daro diperkirakan sebagai ibu kota daerah lembah sungai shindu bagian selatan dan kota harappa sebagai ibu kota lembah sungai shindu bagian utara. Peradaban lembah sungai indus.

Kota mohenjodaro dan harappa merupakan pusat peradaban india pada masa lampau. Dalam buku india kuno 2008 karya maryani bangsa dravida merupakan penduduk asli dari peradaban mohenjo daro dan harappa. Di antara permukiman permukiman itu pusat kota utama berada di harappa dan mohenjo daro dan juga lothal.

Peradaban mohenjodaro dan harappa munculnya peradaban harappa lebih awal dibanding kitab veda saat itu bangsa arya belum sampai india waktunya adalah tahun 2500 sebelum masehi bangsa troya mendirikan kota harappa dan mohenjondaro serta kota megah lainnya didaerah aliran sungai india. Salah satu peradaban paling kuno ini berada di sepanjang aliran sungai indus di wilayah asia selatan tepatnya di kawasan india barat dan pakistan. Peradaban masyarakat lembah sungai indus dimulai sekitar tahun 3 000 sm.

Asal mula peradaban india berasal dari kebudayaan sungai india mewakili dua kota peninggalan kuno yang paling penting dan paling awal dalam peradaban sungai india yang sekarang letaknya di kota mohenjodaro propinsi sindu pakistan dan kota harappa dipropinsi punjabi. Memiliki dua kota yang sangat maju mempunyai tata kota yang baik dan teratur pada masanya yaitu mohenjodaro dan harappa.

Peninggalan Dan Runtuhnya Peradaban India Kuno Halaman All Kompas Com

Mulai Terkuak Inilah Peradaban Damai Tanpa Raja Dan Perang Mungkin Satu Satunya Di Dunia Bangka Pos

Peradaban Mohenjodaro Dan Harappa Di Lembah Sungai Indus Kumparan Com

Mohenjo Daro Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Facebook

Fariable Kota Kuno Harappa Pusat Peradaban Bersama Mohenjo Daro

Pakistan 2 Peradaban Mohenjo Daro Gana Islamika


0 komentar:

Posting Komentar