Kumpulan Informasi Tentang Benda Kuno Dan Sejarah Masa Lalu

Kamis, 29 Oktober 2020

Huruf Alfabet Yunani Kuno

Alfabet yunani berasal dari alfabet fenisia sebelumnya dan merupakan naskah alfabet pertama yang memiliki huruf berbeda untuk vokal dan juga konsonan. הכתב העברי הקדום bahasa yiddish.

36 Buku Mimpi 2d Bergambar Pendeta Wanita Musang Apotik Balapan Sepeda Manggis Sekop Kacamata Sayempraba Buku Gambar Buku Gambar

Ini adalah huruf alfabet inggris kuno yang digunakan untuk mewakili suara uu.

Huruf alfabet yunani kuno. Abjad ibrani kuno abjad paleo ibrani atau abjad ibrani tua. Huruf huruf ini juga digunakan untuk mewakili angka yunani sejak abad ke 2 sm. Semuanya bisa di download secara gratis di halaman resminya.

Alfabet yunani telah digunakan untuk menulis bahasa yunani sejak akhir ke 9 atau awal abad ke 8 sm. Alfabet yunani kuno sendiri pada mulanya berasal dari abjad fenisia. Huruf ini tidak disukai ketika alfabet berevolusi menjadi menggabungkan dua huruf u untuk membentuk huruf w yang dikenal saat ini.

Huruf terakhir adalah wynn atau wyn. ελληνικό αλφάβητο elli nikó alfávi to adalah sebuah alfabet yang terdiri dari 24 huruf yang telah digunakan untuk menuliskan bahasa yunani sejak akhir abad ke 9 sm atau awal abad ke 8 sm ini merupakan tulisan alfabet tertua yang masih digunakan sekarang. כתב עברי adalah suatu abjad yang muncul dari abjad rumpun bahasa semit dan sangat mirip dengan abjad fenisia yang merupakan asal mulanya mulai dipakai sekitar abad ke 10 sm atau sebelumnya.

Abjad yunani diambil sebanyak sembilan huruf untuk menyatakan angka dari satu hingga sembilan sembilan huruf untuk melambangan kelipatan sepuluh sampai seratus dan sembilan huruf lagi dijadikan simbol bilangan dari 100 sampai 1000 dalam. Sistem numerasi ionic ini menggunakan alfabet atau abjad yunani sebagai lambang untuk suatu bilangan. Alfabet yunani bahasa yunani.

Mulai dari font yang digunakan pada kekaisaran romawi yunani mesir rusia dan font lontara bugis aksara jawa dan bali. Font kuno assalamualaikum salam sobatku semua. Orang yunani tidak menciptakan alfabet meskipun kata alfabet sendiri diambil dari dua huruf pertama pada aksara yunani alpha dan beta.

Itulah alfabet kuno yang ternyata punya lebih dari 26 huruf tidak seperti yang kita kenal. Pada zaman archaic dan awal klasik alfabet yunani ada dalam banyak varian lokal yang berbeda tetapi pada akhir abad ke 4 sm alfabet. Dari alfabet yunani di cumae terciptalah alfabet etruska dan selanjutnya bangsa romawi mengadopsi 21 huruf dari 26 huruf dalam alfabet etruska sebagai berikut.

Alfabet kemungkinan diciptakan antara abad ke 17 dan ke 15 sm oleh bangsa fenisia. Kesempatan ini saya mau membagikan font gratis bertemakan huruf kuno zaman kerajaan dan font aksara yang ada di indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar